Teduh Coffee, Tempat Ngopi Outdoor di Bandung Timur


Teduh Coffee Bandung

Ketika Kang Benny menawarkan untuk datang ke acara pembukaan Teduh Coffee, saya langsung mengiyakan.

Meski harus pakai ojek online, lokasi coffee shop baru ini terhitung dekat dari rumah. Cuma nih, karena masih masa pandemi, tetap harus mengikuti protokol kesehatan.


Tempat Ngopi Outdoor

Ancer-ancer ke tempat ngopi outdoor di Bandung Timur ini sangat simpel: di gerbang masuk Pinus Regency, di belakang Kantor Polsek Cinambo.

Udah nggak mungkin nyasar, sih. Pinus Regency ini termasuk kompleks perumahan besar di kawasan Bandung Timur. Lokasinya pun persis di pinggir Jalan Soekarno Hatta.

Ketika tiba di Teduh Coffee, sudah banyak bapak-bapak berseragam polisi di sana. Malah banyakan polisinya daripada pengunjung umum.

Untuk masuk ke area Teduh Coffee, harus melalui bilik disinfektan lebih dahulu. Masker pun harus tetap dikenakan, kecuali ketika makan dan minum.

Berada di area Teduh Coffee ini sejenak terlupa bahwa ini di Bandung Timur, tak jauh dari Terminal Peti Kemas Gedebage.

Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi di sekitar dan di lokasi membuat vibes-nya terasa seperti di Lembang.

Pucuk-pucuk daun pinus di atas sana saling bertemu membuat atap alami yang memberikan keteduhan.

Pantes banget namanya Teduh Coffee.

Sekadar informasi (terutama untuk teman-teman yang tinggal di luar Bandung), jarak dari Gedebage ke Lembang sekitar 25 km. Lembang relatif dingin dan teduh dengan banyak pepohonan. Kawasan Gedebage sebaliknya.

Kotanya pun sudah berbeda. Gedebage di Kota Bandung, tepatnya di bagian timur,. Lembang berada di Kabupaten Bandung Barat.

Jadi, excited dong ketika di kawasan yang relatif panas ini ada coffee shop dengan keteduhan pepohonan pinus.


Coffee Shop untuk Hangout

Tempat ngopi outdoor di Bandung.
Tempat ngopi outdoor di Bandung timur, dekat Gedebage.

Sebelum sampai di Teduh Coffee, saya berharap tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan untuk ngelaptop alias nebeng kerja. Buat alternatif tempat yang dekat dari rumah, selain The Warung Kopi.

Namun, setiba di lokasi harapan saya langsung buyar. Teduh Coffee asyik buat ngopi-ngopi, ngadem, menikmati angin sepoi-sepoi, hangout, ketemuan sama temen, atau bikin konten. Untuk ngelaptop mah ... cari coffee shop lain aja.

Karena tempat yang sepenuhnya outdoor, ada baiknya mengoleskan losion antinyamuk lebih dahulu. Mana asik kan kalau ngopi sambil tepak-tepok nyamuk.

Beruntung pada hari pembukaan Teduh Coffee, 6 Desember 2020, cuaca di Bandung sedang bersahabat. Tidak panas tetapi juga tidak mendung.

Kalau mendung dan mendadak hujan kan repot karena tidak ada tempat untuk berteduh.

Kata Hasby Pratama, co-owner Teduh Coffee, kedai kopi ini memang dibuat senatural mungkin tanpa menebang pohon yang ada di lokasi.

Mereka hanya menambahkan bebatuan untuk menutupi tanah di area tempat ngopi ini agar tidak becek ketika musim hujan, dan tidak kebul berdebu di musim kemarau.

Hasby juga menuturkan bahwa pada awalnya Teduh Coffee ini sekadar untuk tempat para polisi beristirahat. Namun, kemudian dikembangkan dan dibuka untuk umum.

Menu yang tersedia di sini cukup beragam, cocok untuk menemani ngopi santai. Misalnya es kopi susu, lemon tea, aneka dimsum, serta kentang plus sosis goreng.

Alamat Teduh Coffee

Es kopi susu Teduhu Coffee
Es kopi susu.

Berikut ini alamat Teduh Coffee:

Jl. Pinus Raya, Kompleks Pinus Regency
(belakang Polsek Cinambo), Bandung 40293

  • Jam buka: 09.00 – 22.00 (Senin-Kamis), 09.00-23.00 (Jumat), 08.00-23.00 (Sabtu), 08.00 – 22.00 (Minggu)

  • Menu: Coffee (es kopi susu, es kopi lemon, Vietnam drip, dll), non-coffee (cokelat, matcha, lemon tea, dll), makanan (dimsum, kentang goreng, cireng, bakmi, dll). Harga mulai Rp 20.000.

  • Instagram: @teduhcoffee.id

Kalau cari coffee shop yang enakeun buat laptopan, langsung saja meluncur ke Koffie Toffee, Kedai Kopi di Bandung yang Asik Buat Nugas.

Tidak ada komentar

Komentar dimoderasi dulu karena banyak spam. Terima kasih.